GUBERNUR DKI BUKA PASAR RAKYAT

16 Aug

Jurnal INDONESIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, membuka pasar rakyat di lapangan Palad Cakung, Senin (15/8). Dalam pidato pembukaan pasar tersebut, Gubernur meminta para sponsor untuk maju ke depan. Kemudian ia memperkenalkan mereka satu-persatu kepada warga. Para sponsor tersebut di antaranya adalah Alfamart, Carrefour, Aperindo, dan Dharma Jaya. “Semoga pasar rakyat ini ada manfaatnya,” ujarnya.

Dia kemudian meresmikan pasar rakyat tersebut bersama Ditjen dan Walikota Jakarta Timur dengan memencet bel bersama-sama dan melepaskan rangkaian balon. “Moga (para sponsor) mendapat pahala,” kata Gubernur yang akrab dipanggil Foke itu.

Foke kemudian melayani jual beli pertama di stand sembako dengan disaksikan warga. Warga berbondong-bondong ingin pembeliannya dilayani oleh gubernur. Mereka mengantri dengan tertib. Setelah melayani beberapa warga, ia diminta untuk meninjau stand lain. “Minta amplopnya, Pak,” teriak beberapa warga.

Pada acara tersebut Foke juga mengunjungi beberapa stand, di antaranya stand Panca Nabati Prakarsa yang menjual minyak goreng kelapa sawit, stand Bosco yang menyediakan ayam, stand Dharma Jaya yang menjual daging 60 ribu per kilo, dan stand Dua Putra Perkasa Pratama yang menjual ikan murah dan segar. Setelah itu, ia berpamitan dengan melambaikan tangan. [Adhie/Agustika/Rep]

Leave a comment